Perbaiki Hubungan antar Ibu & Ayah Baru Perbaiki Tingkah Anaknya

Ibu Elly bilang: Kalau kau ingin memperbaiki anakmu, perbaiki dulu dirimu, perbaiki dulu hubunganmu dng suami/istrimu. Karena bukan anakmu yg salah, tetapi ORANG TUANYA.

Problem kami sbg orang tua terletak pd kami berdua. Kami mengakui sama2 individu yg cerewet pd anak! Pengennya ngomooooong terus sama anak ngasih pengertian ini itu. Pdhl ujung2nya kita jd ngomong yg sebenarnya enggak perlu diomongkan. Dan ujung2nya si anak nangis. Krn anak kami sangat sensitif dng perasaannya. Kalo anak saya pendiam mungkin dia diam saja tapi sakit hati. Dongkol.

Ini PR yg harus kami garap dng tekun! Bagaimana dng problem anda? Tak perlu ditulis dikolom komentar ini, tp tanyakan saja pada diri anda masing2. Ingat jng salahkan anak!

Tp serba salah deh. Klo gw diemm aja dia pasti bilang: aaaah bosen. Nggak asik! Klo gak Anak gw yg bertingkah semacam meluculah. Kalo cuma ditanggepin dng senyum dia bilang: kok mamma nggak ketawa siiiihhh???
Me: ohhh kamu td ngelucu ya nak?

Dia tuh sukanya emaknya ngoceh2 ngebanyol. Tertawanya sampe ngakak2 gitu maunya. Trus maknya suruh ngulang2 lg. Smacam badut eike dibuatnya. Ntar klo maknya becanda trus kelewatan dianya ngambek, marah, lari ke ruang laen. SUSAH EUY JD ORANG TUA :p

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: