Kategori: Sofia Twitter

  • Bermain Akting

    Sofi makan di meja makan, saya nyupir di dapur. Tiba2 dia tutup pintu dapur sambil bilang: Mammaa, Sofia mau pergi mammaa, Sofia mau pergii… (sedih) Me: Sofffia, jangan tinggalkan mamma soffiaa.. Jangan tinggalkan mamma (menangis) Lalu kembali dia buka pintu dan bilang: kita tadi akting ya ma? (wajah lempeng) Me: iya (tak kalah lempeng) …hening. […]

  • Kasih Anak Pertanyaan (Sadar Diri)

    Ini kejadian siang pas sy masak di dapur, Sofia minum teh di ruang makan. Kita gak saling lihat. Sofi: hyahhhh! Mah, celana Sofi basah ketumpahan teh. (pahami nada suaranya: ketakutan & merasa bersalah. Jng malah dibentak.) Me: ooooh (sambil mikir duh ngomong apa ya gw?) klo celananya basah dilepas ya.. S: iya ma Me: klo […]

  • Pagi yang Luar Biasa

    Pagi td sangat luar biasa. Saya terbangun oleh ketukan pintu kamar. Terdengar suara Sofi dibalik pintu stlh dibisikin ayahnya: Permisi, room resvis, bu…! (ayahnya bisikin lagi, “room servis!”) Permisi, room resvis buu.. (wakakak! Tetepp) Saya buka pintu ternyata dia masuk bawa 2keping roti bakar diatas piring buat mamanya! ^_______^ Terharuuu sekali. Pas ngikutin si bocah […]

  • Sofi Kira Allah Salah Ngasih Hujan

    Ciputat mendung agak gelap. Tp gerimisnya maju mundur. Kita pun ngobrolin hujan. Jd menurut dia ada hujan sebentar buat nyiramin taneman & hujan yg agak lama buat basahin bumi. Saya tanya knapa ada hujan yg sampe bikin banjir. Dia bilang gak tahu. Me: Itu krn Allah ingin ngasih peringatan pd org yg suka buang sampah […]

  • Anak Suka kok Diberi Tahu

    Td habis maghrib Sofi ga sengaja coret2 tembok yg katanya bikin kembang api. Saya bilang: “lain kali jng lakukan lg krn kalo mau menghapus kotoran di tembok ga bisa klo cuma yg kotor aja yg dicat lagi, ntar warnanya ga rata. Jd harus dicat semua bidangnya. Blom beli catnya, hooohhh… Drpd buat beli cat lg […]

  • Kenapa Tidak Boleh Mengintip?

    Pas sikat gigi menjelang tidur Sofia cerita ke saya. S: eh ma tau ga? Me: engga. S: aaaa ntar dulu *ngakak*. Me: knapa2 nak? S: masak td hbs berenang aku, L & B kan dimandiin ma bu guru D. (sekelas ce nya 3 termasuk Sof) Me: Trus? S: iya, bu D kan lg pipis masa […]

  • Ayah = Robot

    Sofia lg makan siang, ayahnya bilang: “Panas bgt nih kayaknya, ayah mau kerja di luar ah biar nggak ngantuk”. Sofia langsung ngambek dan berlari masuk kamar: “Knapa sih ayah kerja keluar terus??!” *mewek*. Stlh kami ajak bicara baik2 dia mau kembali ketempatnya makan. Lalu dia bilang dengan mulut penuh makanan & mendelik: “Ayah itu kayaknya […]

  • Sofi Merusak Anggrek Saya

    Pagi tadi saya biarkan Sofi mainan didepan rumah sementara saya masak untuk makan siang. Gorden saya buka lebar supaya saya bisa melihat dia dari dapur. Sayapun membukanya sekedar biar saya bisa melihat dia saja, tapi bukan melihat apa yang dia lakukan. Saya biarkan dia bermain dengan pot-pot kecil saya yang berisi tanah. Berani kotorkan baik. […]

  • Sofia Paska Disapih

    Dua minggu setelah sofia disapih, ada beberapa perubahan extreme padanya. Saya jadi berpikir ini adalah pengaruh psikologis karena tidak lagi nenen mamanya. Dia menjadi lebih berani dan percaya diri. Mungkin itulah mengapa didalam Alquran pun mengisyaratkan agar anak disusui sampai usia dua tahun. Sore itu seperti biasa Sofia harus mandi. Tapi kali ini dia ingin […]

  • Sofia Melempar Sikat Gigi

    "Afia mau dimandiin mama!", jawab Sofi tadi pagi waktu ibuku (embahnya Sofi) menanyakan padanya mau mandi sama siapa. Beberapa hari kemaren dia memang minta dimandiin ibuku terus. Karena baru Jumat kemarin beliau datang, mungkin Sofia kangen dimandiin embahnya. Yang pasti  dia merasakan perbedaan mandi dengan embahnya dengan mandi dengan saya. Tapi selama mandi dengan embah, […]