Salam Dari Jepara


Assalamualaikum…

Sudah dua bulan lebih nggak menulis di blog ini. Dikarenakan kesibukan keluarga kecil kami pindahan rumah & kelulusan TK B Sofia. Pindahan kali ini nggak tanggung-tanggung, yaitu pindah dari Jakarta ke Jepara, Jawa Tengah. Yes! Akhirnya cita2 kami tercapai: keluar dari JABODETABEK! Gembira luar biasa rasanya.

Alhamdulillah, proses pindahan kemaren lancar walau ada sedikit drama dari pemilik rumah yang kami kontrak di Ciputat. Ada semacam miskomunikasi antara pemilik lama dan pemilik baru. Jadinya, perjanjian kontrak kami sampai akhir Mei ee pemilik baru tahunya bulan Mei kami sudah tak lagi disitu. Panika gitu deh. Yg bikin ruwet, si pemilik baru hendak merenovasi rumah itu untuk persiapan pernikahan putrinya awal Juni. DOENG! Tp sudahlah, walau kami yg menjadi korbannya tp sudah kami ikhlasin semuanya.

Berkahnya, proses pindahnya lancar. Dapet angkutan murah cuma 1.5 juta rupiah untuk boyong isi rumah dari Ciputat ke Jepara. Ditambah waktunya fleksibel bisa kapan saja. Kami juga bersyukur dapat pemilik rumah kontrakan yang baik sekali. Pas pindahan kami tak perlu ada yg di Jepara untuk terima barang, jd mereka yg nanggung jawab memastikan barang-barang kami masuk rumah semua. Bayangin kalo kami harus stand by disana, berapa ongkos yg musti kami keluarkan? Trus gitu, kami jg dapet bonus seperangkat meja kursi makan, seperangkat meja kursi tamu, 2 buah bangku panjang dan 1 buah bangku taman sedang yg semuanya jati. *senyum* Kebeneran banget kami belum punya semua itu. *senyum lagi* Β Soalnya pemilik rumah ini adalah bos mebel hehehe… Tp kan belum tentu semua bos mebel meminjamkan furniture dng cuma-cuma kan? Trus gitu, seminggu setelah kami pindah, garasi rumah dipasangin pintu akordion, biar lebih aman katanya. Duh….bersyukur banget deh pokoknya.

Sekarang sudah satu bulan lebih kami menempati rumah ini. Tinggal di Jepara, kota yg baru kami lihat setelah kami termangu di depan peta sambil bertanya-tanya: kira-kira kita mo pindah kemana ya yg cocok n sreg? Lalu kami memutuskan mengunjungi Jepara kemudian langsung jatuh cinta dengan kota kecil pesisir pantura yg menjorok ke utara ini. Here we are now, starting a brand new day in this new place. Bismillah…


6 tanggapan untuk “Salam Dari Jepara”

Tinggalkan Balasan