Sofi dan Tempat Tidur Susun Barunya

Setelah hunting lewat dunia maya dan dunia nyata, akhirnya saya mendapatkan juga tempat tidur susun yang kami inginkan. Malah dapet harga murah lagi. Pertama-tama saya datangi ACE Home Centre di Pasaraya Grande. Soalnya dulu waktu kesana saya pernah ngeliat tempat tidur susun sebiji disana. Waktu saya datangi lagi pas taon baru kemaren, ternyata sudah habis stoknya. Kata masnya harganya 2 juta kurang serebu (tanpa kasur). Menurut masnya lagi, yang ada di Index furniture Pondok Indah. Kamipun pulang.

Di rumah saya lihat di website index ada gambar tempat tidur susun. Saya telp yang di Depok, katanya ada tapi harganya 2 jutaan juga (tanpa kasur). Saya keep dulu info itu lalu saya browsing lagi “tempat tidur susun”. Atas saran seseorang di milis, diminta cek select.co.id disitu memang ada tapi pembeliannya harus online. Rasanya kurang puas kalo beli tanpa lihat dulu barang nyatanya. Akhirnya saya email admin select dan dalam waktu dua hari (karena libur tahun baru) saya mendapatkan jawaban di hari seninnya.

Select merekomendasikan saya untuk menengok gudangnya di Pulo Gadung dan Kalideres dengan menyertakan nomor telp masing-masing, jauhnya duhh! Setelah Pulo Gadung, saya telp yang Kalideres. Senangnya, karena mbaknya yang terima telpon memberikan alamat dan no telpon showroom mereka yang di Pasar Minggu. Langsung saya telpon untuk menanyakan lokasi mereka.

Ternyata e ternyata, tuh showrom cuma selemparan batu dari rumah kami. Mereka bilang di depan Robinson Ps Minggu. Selasa, pulang dari kampus jam enem kurang, saya mampir ke pasar minggu mencari toko mebel tersebut.

Setau saya hanya dua toko mebel di situ. Mereka sodaraan lagi, maksudnya pemiliknya sama. bedanya yang kiri khusus olimpic yang kanan macem-macem. Saya datangi yang olimpic, kata mbaknya untuk merek Hakari disebelah. Tancap!

Disana saya dilayani dengan baik. Secara dulu saya beli Sofa disini jadi saya sudah familiar. Benar juga. Ada tiga contoh yang sudah di display. Singkatnya kami langsng tawar menawar harga pas. Tapi saya gak mau okein dulu soalnya saya mau konsultasi dulu ke suami. Seperti biasa, mereka minta di DP in dulu walau sepuluh rebu rupiah buat ngiket harga diskonnya.

Sampai di rumah, suami langsung oke hehehe. Nggak nunggu besok-besok, menjelang isya saya balik kesana bersama suami dan anak untuk hitung jadi. Hargapun ditutup pada level 1.175.000,- jauhhhh dari harga di ACE maupun Index yang saya lihat barangnya hampir sama. Bahkan dari website select yang mengantar saya kesini juga jauh berbeda. Mereka membandrol harga satu juta setengah kurang serebu rupiah (1.499.000,-).

Persis sama ma punya Sofia.

Persis ma punya Sofia

Esoknya, seperti janji mbaknya yang ngelayani, jam satu siang mereka benar-benar datang mengantarkan barangnya dan langsung dipasang. Benar-benar pelayanan yang memuaskan. Setelah di kasih kasur dan dibungkus sprei, Sofia langsung bermain dan tidur di situ. Polah anak dapet sesuatu yang baru, membuat saya dan suami geli.

Alhamdulillah, akhirnya keinginan kami agar sofi tidur di tempatnya sendiri kesampaian. Bukan ngusir loh nak hehehe,,, Habisnya tempat tidur 180×200 sudah tak muat untuk menampung dua raksasa + satu anak yang tidurnya suka menguasai tempat hihihi.

Tempat tidur kami berdua jadi serasa lapangan bola :) legaa..

3 comments

  1. Nuri says:

    Pak, Toko yang di depan robinson maksudnya yang disepanjang jalan raya pasar minggu atau yang di dekat kantor polisinya ? saya juga sedang menacari tempat tidur susun. Apakah yang bapak beli itu cukup kuat ? karena tadinya saya mempertimbangkan untuk beli yang besi. Terimakasih sarannya ditunggu

    • Yani Widianto says:

      Mbak Nuri,
      Sebelumnya saya mau koreksi kalo saya ini ibu beranak satu hehe jd bukan pak :D

      Oya mbak, maksudnya yang sederetan ma kantor Polisi. Sebenarnya selera ya mbak besi ato kayu. Saya milih kayu karena kesannya lebih klasik hehehe. Sejauh ini sih kuat-kuat saja. Ohya, sekarang sudah saya jadikan dua tempat tidur alias enggak saya susun lagi. Yang paling atas yg ada pengaman di sisi kanan kirinya dipakai anak saya usia 4th dan yg bawah dipakai adik saya dengan berat badan +/- 45kg :)

Tinggalkan Balasan