Liburan Th 2013

Alhamdulillah, akhirnya terlaksana juga rencana liburan kami di tahun 2013 ini. Secara kami beli tiket ke Bangkoknya sudah dari 6 bulan yang lalu. Ya, kami memanfaatkan early birdnya maskapai Garuda Indonesia. Harganya dapet lumayan banget, bertiga sekali terbang ke BKK cuma dibanderol Rp 3 juta rupiah! Kami pun hanya memesan tiket one way saja karena kami memang berencana akan lama jalan dan berencana pulang dari Singapura, jadi urusan terbang balik nanti beli di jalan.

Tiket Garuda

Seneng rasanya dapat tiket Garuda murah. Pengalaman betapa nyamannya terbang dari Bali dengan Garuda yang super besar (1 baris 10 kursi) membuat kita ketagihan pingin nyoba lagi. Padahal dulu pun seharusnya naik Citilink, tapi karena satu dan lain hal dipindahlah kami ke pesawat jurusan Australia – Denpasar – Jakarta itu hahaha.

Rencana awal kami hendak membawa si unschooling girl kami ini keliling ASEAN. Sekalian nyobain bagaimana hidup di negara ASEAN lain dan suami tetep sambil kerja. Tapi kenyataan demi kenyataan datang dan membuat rencana itu berubah halauan hehe. Pertama, sebulan setelah pesan tiket saya positif hamil! Dan di bulan-bulan pertama kehamilan sempat ngeflek. Ditambah sampai minggu ke 11 baru keliatan dedek janinnya. Semua itu membuat saya ikhlas-ikhlas saja kalo emang rencana jalan ini batal. Suami juga gak masalah kalo tiket Garudanya hangus, Sofia juga tak kalah ikhlas dari saya (love you Sofia), toh kehamilan saya yg lebih penting. Sudah 5 tahun menanti dan Sofia juga sudah hampir 7 tahun sudah cukup besar untuk punya adek πŸ™‚

Kenyataan kedua, juga sebulan setelah tiket di pesan Suami mendapatkan karyawan! Ya, kami memang sudah mengagendakan penerimaan karyawan sejak bulan Juli, tapi ternyata baru bulan September kami mendapatkannya. Namanya punya karyawan yang sudah pasti bertanggung jawab untuk menggajinya masak mo ditinggal gitu aja gak dikasih kerjaan? Makan gaji buta dong? hehehe.

Waktu semakin mendekati hari H. Sebulan sebelum tanggal keberangkatan saya memaksa suami yang super sibuk dengan karyawan dan proyek-proyek barunya untuk rembugan. Maka kami pun membuat beberapa pertimbangan:

1. Alhamdulillah kehamilan saya sudah memasuki trimester kedua dan kondisinya semakin bagus dan sehat. Keluhan-keluhan ekstrem di trismester awal sudah menghilang sama sekali.

2. Hasil baca-baca, konon trismester kedua kehamilan adalah saat yang tepat buat traveling. Dari sisi kesiapan kondisi ibu dan juga keribetan dengan maskapai penerbangan. Banyak baca pengalaman ada yang di tolak terbang oleh maskapai waktu kehamilan memasuki trismester ketiga. Sedangkan trismester pertama masih sangat riskan.

3. Mau punya bayi lagi yang artinya paling enggak nunggu dua tahun lebih untuk bisa jalan jauh. Padahal tahun 2012 kami nggak jalan kemana-mana sibuk oleh urusan pindah rumah hehehe.

4. Urusan pekerjaan suami, so far dia berdiskusi dengan partner kerjanya di Jakarta menggunakan Face Time dan Trello. Jadi asal ada internet ngomongin kerjaan bisa dipantau dari jarak jauh. Nah, sekalian nih mo nyoba ngendaliin kerjaan para (dua) karyawannya dari jarak jauh dengan memanfaatkan teknologi yang ada.

Dari keempat pertimbambangan di atas, kami pun memutuskan untuk,”oke, kita jadi jalan-jalan tapi dengan catatan pindah halauan yaitu hanya ke satu negara saja yaitu Thailand”. Dan saya pun dengan senang hati kebagian tugas membuat itinerary dan yang menriset serta mempersiapkan ini itunya. Suami yang sudah sibuk dengan kerjaannya maunya tinggal mesenin hal-hal yang harus di pesan dimuka seperti penginapan, transportasi, dll. Pastinya yang sudah saya survey terlebih dahulu.

Hasil riset saya mengarah ke Chiang Mai selain ke Bangkok tentunya. Memang saya dan suami sudah pernah ke Bangkok tapi belum buat Sofia. Disamping itu dulu Madame Tussauds belum ada dan kami juga kelewatan menyusuri Chao Phraya. Kami pun memperpendek perjalanan dari yang rencananya sebulan lebih jadi 16 hari dengan rincian 10 hari di Chiang Mai dan 4 hari di Bangkok. Sisanya adalah dalam perjalanan.

 

6 responses to “Liburan Th 2013

  1. Selamat jalan2 mbak πŸ˜€

  2. WOuww,,enaknya,,kemana-mana tidak dibebani urusan pekerjaan

  3. golen

    Serunya liburan sekeluarga…

    btw knp pilihanya jatuh ke thailand?
    indonesia pumya lebih banyak tempat menarik padahal..

Tinggalkan Balasan

Tentang Yani

Seorang ibu rumah tangga, mengasuh anak belajar di rumah (homeschooling).

Langganan via Email

Bergabung dengan 58 pelanggan lain

%d blogger menyukai ini: