Memuji Usaha Anak untuk Sehat


‎#Pujian
Ini terjadi kemarin pagi. Pas bangun pagi dia pura2 ngagetin kami. Tapi kami jadi kaget beneran soalnya ketahuan ternyata dia kena campak. Krn kami kaget, dia ikut kaget dan sedih. (baca perasaan anak). Saya buru2 menenangkannya. (zero emotion) Saya minta ayahnya ambil iPad, kita ajak googling bareng2 apa & bagaimana itu Campak.

Stlh nemu sumber terpercaya, saya bacakan poin2 yg penting biar dia juga ikut paham akan sakitnya. Disitu dibilang gejalanya demam dll selama 4-5 hari sblm bercak merah muncul.

Hla, diakan cuma demam sekali kemarennya. Kesempatan nih buat muji dia hehehe.

“Tuh nak, disini katanya demamnya 4-5 hari. Padahal Sofi cuma seharrriii demamnya! Cuma kemaren! Asyik ya? Tau nggak kenapa begitu? itu karena Sofia selalu memakan makanan apa saja yang mama berikan! buahlah, sayurlah,,, ya kan? jadi tubuh Sofia itu kuat melawan penyakitnya ini. Seneng ya? duhh Sofia jd ngerti kenapa kita makan gak boleh milih2.”

Senyum bangga akan dirinya sendiri mengembang karena dia paham alasan ilmiahnya, dan makan akan lebih bertanggung jawab hehehe.

Ohya, yg lucu Ayahnya dengan sangat konyol dan heboh mempraktekkan peperangan yg terjadi antara kekebalan tubuh Sofia dng virus penyakit itu hehehe. Kekonyolan yg sangat perlu bagi kami 😀


Tinggalkan Balasan